Poltergeist

Istilah poltergeist masih jarang terdengar di Indonesia, namun seiring dengan maraknya tontonan misteri dan film2 horror di Indonesia, poltergeist mulai sedikit banyak dibahas, dibicarakan dan mulai dimengerti.

Di dalam kamus arti kata dari poltergeist sendiri merupakan hal-hal gaib yang berhubungan dengan mistik. Ada juga yang mendefinisikan istilah poltergeist dengan roh jahat.

Orang luar mendefinisikan poltergeist yaitu hantu yang jahat dan mempunyai sifat mencelakakan ataupun dapat  mengganggu manusia.

Menurut wikipedia poltergeist adalah istilah dalam dunia paranormal untuk suatu benda yang melayang dan tidak diketahui kekuatan apa yang membuat benda itu melayang. Biasanya fenomena ini terjadi di negara-negara barat dan di Indonesia sendiri pemberitaan tentang fenomena poltergeist jarang.

Fenomena bisa berupa benda2 yang bergerak dengan sendirinya (seperti pintu,jendela yang buka/tutup sendiri dan banyak lagi).

Bahkan ada pula benda yang bergerak sendirinya yang dapat mencelakakan manusia berupa lemparan benda tajam, menyeret,mendorong manusia/melempar dan lain-lain.

Menurut salah satu ahli, poltergeist dikategorikan sebagai penampakan mahkluk halus. poltergeist merupakan mahkluk halus yang mempunyai energi yang tinggi/besar dan cenderung bersiat mengganggu. Karena energi yang besar tersebut mereka dapat masuk/menyentuh benda2 atau sesuatu yang nyata dan dapat mencelakakan manusia.

Sebenarnya tidak semuanya poltergeist bersifat mengganggu (sebagian kecil), mungkin lebih tepatnya mereka ingin menunjukkan existensinya kepada mahkluk lain-manusia. Dan penunjukan existensinya tersebut yang diartikan oleh manusia bersifat mengganggu.

Semoga kita bisa bersahabat dengan mereka dengan tidak mengganggu satu sama lain...:)

0 komentar:

Posting Komentar