Cara memberi efek glow pada photoshop

Sebenarnya cara satu ini relative mudah dan tentunya sebagian dari kalian (para editor foto) sudah mengetahuinya, tapi tidak ada salahnya kan kalo saya berbagi ilmu dasar ini kepada para blogger semua
Efek glow yang saya maksud adalah memberi kesan blur dan seperti ada efek awan putih pada foto. Tidak usah banyak ketik lagi dah,,,langsung aja ke triknya :

buka file foto yang akan di beri efek
Kemudian copy file tersebut sehingga menjadi 2 layer
(drag pada layer kearah duplicate/copy layer, sehingga menjadi 2 layer)


Aktifkan layer yang bagian atas, kemudian klik Filter // distort // diffuse glow


Pada kotak dialog diffuse glow atur efek glow (graininess, glow amount, dan clear amount) sesuai keinginan kamu
Disini saya menggunakan G : 0, GA : 6, CA : 12


Kemudian hapus layer atas (punya saya layer 1) pada bagian obyek fokusnya saja menggunakan “eraser tool”(dalam foto ini saya menghapus pada bagian pengantin pria dan wanitanya saja) sehingga nantinya efek yang nampak hanya pada bagian selain kedua obyek sang pengantin.





 Selesai !!!



Mudah bukan..!?jika masih kurang terlihat efeknya kamu bisa mengubah nilai glow pada Filter // distort // diffuse glow, seperti pada langkah ke-3 tadi.OK!

Selamat berkreasi…Salam edit !!!

0 komentar:

Posting Komentar